Pemerintah Desa Gunungguruh Apresiasi Peserta Didik Pencak Silat Galuh Pakuan

Pada hari Sabtu, 21/12/2019 Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Desa Gunungguruh kepada peserta didik Pencak Silat Galuh Pakuan Ciburial. Kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Desa Gunungguruh, Pelatih dan Peserta Pencak Silat Galuh Pakuan, serta masyarakat lainnya.

Menurut Ade salah satu Pelatih Padepokan Galuh Pakuan sangat bangga atas prestasi yang telah diraih oleh peserta didik yang diasuhnya. Sebagai salah satu bentuk keberhasilan atas proses yang telah dilaksanakan selama ini, keseriusan peserta didik yang berlatih berhasil menjadikan padepokan kami meraih kejuaraan. “Tutur, Ade”

Penyerahan Hadiah Oleh Seksi Pemerintah, Aceng Kurnia

Aceng Kurnia mewakili Kepala Desa Gunungguruh hadir dalam kegiatan tersebut menyerahkan Hadiah atas berhasilnya peserta didik Pencak silat Galuh Pakuan dalam Kegiatan Tanding dan TGR Pencak Silat yang dilaksanakan oleh SMK Al Junaid, Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Adapun hadiah yang diraih oleh Peserta Didik Galuh Pakuan yakni, Emas 2, Perak 5, Perunggu 3. Atas dasar semangat dan kebersamaan peserta didik Padepokan Galuah Pakuan yang menghantarkan menjadi Padepokan berprestasi. Dengan memenangkan beberapa hadiah dari kegiatan tersebut, ini membuktikan bahwa Desa Gunungguruh memiliki komunitas Pencak silat yang siap tampil dan berprestasi. “Ujar, Aceng”

Menurut Panji Purnama Cahyana selaku Kepala Desa Gunungguruh mengatakan bahwa potensi di bidang Seni dan Kebudayaan yang ada di Desa Gunungguruh diantaranya Pencak Silat. berbagai padepokan yang tumbuh dan berkembang di Desa Gunungguruh mejadikan Seni dan Kebudayaan sebagai Program Unggulan Pemerintah Desa kedepan. Kami berharap raihan prestasi yang telah diperoleh tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh seluruh Padepokan Pencak Silat yang ada di Desa Gunungguruh. “Ungkap, Panji”

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan