GIAT BAKTI LINMAS DESA GUNUNGGURUH

Sabtu, 22/12/19 Satuan Perlindungan Masyarakat (LINMAS) Desa Gunungguruh Kecamatan Gunungguruh melaksanakan Giat Djalan Bersih sepanjang saluran irigasi CIpelang. Kegiatan ini diikuti oleh anggota satuan Linmas sebanyak 30 orang, dihadiri pula oleh Babinsa, Babinkamtibmas Desa Gunungguruh.

Keceriaan Kang Tatang dan Kang Asep

Salah satu anggota linmas yang akrab disapa Kang Tatang menuturkan bahwa kegiatan ini salah satu Program Pemerintah Desa Gunungguruh dengan tema “LINMAS PEDULI LINGKUNGAN”.

Giat Bakti anggota linmas ini menunjukkan bahwa linmas hadir tidak hanya dalam hal keamanan masyarakat akan tetapi peduli akan kebersihan Lingkungan. Seluruh anggota Linmas yang hadir merupakan perwakilan dari masyarakat Desa Gunungguruh yang memiliki komitmen untuk mengabdi ke masyarakat.

Dan melalui kegiatan ini memberikan pesan ke masyarakat bahwa Linmas sebagai mitra kerja Pemerintah Desa siap hadir di tengah-tengah masyarakat. “Ujar, Tatang”

Pengarahan Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa

Selain itu, pengarahan perihal siap siaga yang disampaikan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas kepada seluruh anggota linmas. seluruh anggota linmas mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh khidmat.

Menurut Anwar selaku Babinsa Desa Gunungguruh dimusim hujan kini, kerapkali terjadi peristiwa Alam yang tidak bisa diduga-duga oleh kita selaku manusia. Banyaknya kejadian tiba-tiba terjadi seperti tanggul jebol, saluran irigasi urug dan yang lainnya, harus diantisipasi sedini mungkin oleh seluruh stakeholder yang ada di Desa Gunungguruh.

Dan kami selaku mitra Linmas mengharapkan kepada seluruh anggota linmas selalu siap siaga membantu masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun. “Ungkap, Anwar”

 

Menurut Kepala Desa Gunungguruh Panji Purnama Cahyana mengatakan bahwa Giat Bakti Linmas ini merupakan salah satu bentuk Pengabdian bagi masyarakat. Kegiatan ini pula sebagai ajang Silaturahmi Kepala Desa Baru dengan seluruh anggota Linmas Desa Gunungguruh.

Dalam hal ini linmas sebagai bagian dari Lembaga Kemasyarakatan Desa dihadirkan untuk menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan. Selain itu, linmas bertugas untuk menjaga keamanan masyarakat dan melindungi masyarakat dari segala ancaman dari dalam maupun dari luar.

Slogan “Merawat Lingkungan, Menjaga Keamanan Masyarakat” merupakan prinsip dasar yang harus tertanam didalam dada sanubari seluruh anggota Linmas Desa Gunungguruh. “Tambah, Kades Panji” (Caesar_Red)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan