Kepala Desa Gunungguruh Memantau Lokasi Saluran Irigasi yang Rusak

16/12/19-Kondisi dan situasi Cuaca yang memasuki musim Hujan semakin hari bertambah meningkat, volume air Daerah Irigasi Cipelang pun semakin membesar. Berdasarkan laporan dari Salah satu pengurus perairan Saluran Irigasi Pertanian di Kampung Cikujang jebol terbawa arus air Sungai Cipelang. Laporan tersebut ditindaklanjuti oleh Kepala Desa Gunungguruh dengan melakukan cek lokasi bersama BPBD Kecamatan, Babinsa, dan Babinkamtibmas.

Keadaan penyangga Saluran Irigasi Pertanian yang dimanfaatkan oleh Kelompok Tani Mukti dilihat mengalami kerusakan, sehingga air tidak dapat mengairi persawahan warga. Kang Asep selaku salah satu pengurus pengairan mengatakan bahwa kejadian tersebut diketahui saat ia sedang di wilayah persawahan. Seketika air yang berada disaluran tersebut mengecil, sehingga ia mencurigai bahwa ada idikasi saluran irigasi yang mengalami kerusakan. “Ungkap, Asep”

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Panji Purnama selaku Kepala DesaGunungguruh berembuk bersama BPBD untuk mencari solusi agar kerusakan tersebut tidak bertambah parah. Adapun hasil nya Pemerintah Desa melayangkan surat permohonan kepada BPBD Kabupaten Sukabumi untuk diberikan penanganan yang cepat.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan