Pembinaan Pokdakan Dinas Perikanan dan Kelautan ke Saung Mina Sauyunan

24/03/2020-Kunjungan Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Sukabumi ke Saung Pokdakan Mina Sauyunan yang bertempat di Kp. Cikarang rt 48 Rw 09 Desa Gunungguruh.

Menurut Kabid Perikanan Budidaya Hanura Nur Syamsi dalam kunjungan tersebut dengan tujuan pembinaan terhadap kelompok budidaya ikan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Lanjutnya, dalam rangka Menselaraskan Program Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupatén Sukabumi bidang budidaya perikanan yang ada di desa Gunungguruh. “ungkap, Hanura”

Ia memiliki harapan rencana pengembangan budidaya khususnya komoditas lele dan nila menjadi prioritas utama khususnya bagi kelompok yang ada di Desa Gunungguruh. Selain itu, pihaknya mensupport dengan fasilitasi sarana dan prasarana budidaya utk percontohan ikan nila tahun 2020. Kemudian Bantuan benih dan pakan utk kelompok sejahtera sadaya akan dilaksanakan pada tahun ini. “Pungkas, Hanura”

Menurut ketua Pokdakan mina sauyunan ipan septian berharap pembinaan ini secara continue dilakukan oleh pihak Dinas terkait demi berkembangnya budidaya perikanan. Serta ia berharap kepada Pemerintah Desa Gunungguruh untuk bisa fasilitasi sarana prasarana budidaya ikan lele di sentra pembenihan. “Pungkas, Ipan”

Sementara Kepala Desa Gunungguruh setelah dikonfirmasi oleh media gunungguruh.desa.id, pihaknya memang sangat mendukung terhadap pengembangan budidaya ikan di desa gunungguruh. Mengingat secara Sumber Daya Alam terutama air tawar sangat melimpah di wilayah desa nya. Sebagai salah satu support pemerintah desa tahun ini akan mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas kelompok budidaya ikan yang ada di Desa nya. “Tutup, Panji”

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan