Gunungguruh.desa.id – Mahasiswa dan Karang Taruna adakan silaturrahim dengan pengurus DMI (Dewan Masjid Indonesia) kecamatan beserta dengan sekretaris UPZ (Unit Pelayanan Zakat) Kecamatan. silaturrahim ini bertujuan untuk membentuk upz di tingkat Desa yang kedepannya lembaga ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Desa, silaturrahim tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Qotrunnidzom serta di hadiri oleh Kepala Desa, Pimpinan Pesantren Qotrunnidzom, Ketua Karang Taruna, Pendampingan Desa, UPZ Tingkat Kecamatan, Ketua DMI Kecamatan, serta Mahasiswa KKN.  Kamis – 21/01/2021.

Menurut Panji Purnama Cahyana (Kepala Desa) “alhamdulillah ide-ide kreatif dan tindakan yang bagus saat ini sudah bermunculan di tangan pemuda, saya sangat mengapresiasi sekali apa yang telah di gagas dan tentu akan saya Support, apalagi mau membentuk UPZ akan kami. Dukung, karena dengan adanya UPZ masyarakat bisa memberikan zakatnya kepada lembaga, dan yang tak mampu bisa UPZ beri haknya” tuturnya.

Menurut Jefri (Ketua Karang Taruna) “alhamdulillah kami dan temen-temen mahasiswa yang sedang KKN di Desa ini bisa berkolaborasi, sehingga banyak ide-ide bagus yang tumbuh, salha satunya adalah pembentukan UPZ, sehingga kedepannya lembaga tersebut bisa mewadahi zakat dan infak sodaqoh masyarakat dan juga memberikannya kepada masyarakat yang membutuhkan” tuturnya.


UPZ yang berada dibawah koordinasi Baznas, bertugas untuk membantu dalam pengumpulan zakat yang dikelola secara efektifitas, efisien dan bertujuan meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan.

Bagikan Berita