Gunungguruh.desa.id-pada tanggal 17 Oktober 2019 menindaklanjuti surat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat Nomor : 766/PL.01.2-SD/32/Prov/X/2018 tentang  Pelaksanaan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Pemilu 2019 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Gunungguruh menggelar Apel Pagi di Posko Desa Gunungguruh.

Kegiatan ini berlangsung pada jam 08.00 dan dihadiri oleh PPS Desa, Panwas Desa, Tokoh Masyarakat serta unsur lainnya. Ketua PPS Ema Maemunah menjadi inspektur upacara mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara serentak se-Jawa Barat. Selain itu, ia mengatakan bahwa apabila masyarakat yang masih belum ada terdaftar sebagai pemilih maka diharapkan kepada PPS dan stakeholder yang yg ada untuk senantiasa aktif sosialisasi ke masyarakat. Tegas Ema”.

Turut hadir pula Dian Setiawan selaku Panwas Desa Gunungguruh menghimbau agar semua elemen masyarakat khususnya bagi pemilih pemula bagi yang belum terdaftar di DPT Pemilu 2019, untuk melapor diri ke PPS yang bertempat di Posko GMPH Desa Gunungguruh. Ia berharap agar pelaksanaan pemilu 2019 berjalan aman dan lancer.

Setelah apel pagi dilakukan seluruh anggota PPS bergegas kembali menuju posko GMHP untuk menerima masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih. Kemudian apabila masyarakat mau mendaftarkan diri sebagai pemilih baru maka harus membawa KTP dan atau Surat Keterangan serta Kartu Keluarga.

Berdasarkan arahan dari KPU PPS melakukan pengecekan status hak pilih pada web www.lindungihakpilihmu.go.id atau melalui aplikasi KPU-RI Pemilu 2019.

Bagikan Berita