Gunungguruh.desa.id – Pemeritah Desa Gunungguruh Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, bersama warga melaksanakan gotong royong / karya bakti pembuatan drainase, Selasa (31/03/2020).

Patut ditiru apa yang dilakukan oleh warga Kampung Ciburial Desa Gunungguruh dalam mengatasi terjadinya luapan air, dengan memperbaiki saluran air yang berada di sepanjang jalan dalam desa.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Gunungguruh Panji Purnama bahwa pembuatan drainase dan kegiatan gotong royong tersebut selalu dilakukan dengan kompak, dan merupakan kegiatan rutin warga yang merupakan hasil kesepakatan bersama.

“Selain gotong royong, kegiatan seperti ini juga bisa terus meningkatkan rasa persaudaraan, kekompakan, serta terus menjaga silaturahmi antar sesama warga Gununggguruh,” ujarnya.

Lanjut Panji, tidak hanya warga yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, Perangkat Desa, RT, RW, serta Tokoh Masyarakat kampung Ciburial ikut terlibat.

“Antusiasme pun tidak hanya warga, seluruh perangkat desa serta tokoh masyarakat ikut terlibat, ini menjadi bukti bahwa seluruh elemen bersatu ketika hal-hal yang menyangkut kemaslahatan bersama selalu terlibat.” sahutnya

Ia berharap, agar kekompakan dan kesolidan ini harus tetap tumbuh dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat luas. Bahwa dengan kekompakan semuanya akan teratasi dengan cepat.

Bagikan Berita