Gunungguruh.desa.id-05/04/2017. Anggaran Dana Desa Gunungguruh telah disalurkan untuk kegiatan pembangunan dan kegiatan pemberdayaan masyarakat lainnya. Salah satu pembangunan yang sedang digarap oleh TPKD kali ini adalah fasilitas MCK (Mandi, Cuci, dan Kakus) di wilayah Kedusunan III Cikarang.

Berdasarkan keterangan Pak Panji Purnama selaku Kadus, bahwa selama ini masyarakat khususnya kp. pasiripis dangat memperitahinkan. dimana ketersediaan air bersih dan fasilitas umum lainnya sangatlah jauh dengan yang diharapkan. Sehingga mereka terpaksa menggunakan air dari solokan yang berada disamping rumahnya.

Menurut Pak Rw 08 H. Pudin hasil dari peninjauan kelapangan, banyaknya masyarakat yang menggunakan air solokan untuk mencuci pakaian, mencuci piring, mandi, bahkan BAB sekalipun. hal ini yang kemudian diajukan oleh masyarakat kepada saya, saya usulkan kembali kepada pa kadus untuk segera ditindaklanjuti dalam rapat Musdes berlangsung. “Tegasnya”

alhamdulillah setelah diadakannya musdes keprihatinan masyarakat mulai berkurang, mengingat pemerintahan desa membagun fasilitas MCK di kampung pasi ipis tersebut pada tahun anggaran 2017 ini. (Ntg_red.)

Bagikan Berita