Pada Hari Minggu 08 September 2019 Pengurus Karangtaruna GEMURUH Desa Gunungguruh adakan Gema Muharram 1441 H dengan kegiatan Perlombaan tingkat Madrasah Diniyyah Se-Desa Gunungguruh. Kegiatan tersebut dilaksanakan terpusat di Aula Desa Gunungguruh.

Ketua Karangtaruna dan Peserta Lomba Adzan

Andiryana selaku Ketua Karangtaruna Gemuruh mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh Perwakilan Madrasah Diniyyah dan TPQ se-Desa Gunungguruh. Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi potensi santri/wati yang ada di Desa Gunungguruh. Selain itu, Perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan berguna untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh para santri/yat.

Tak hanya itu, bagi setiap Kepala Madrasah Diniyyah dapat mengetahui Potensi setiap peserta didiknya sehingga diharapakan dapat menjadi  motivasi bagi lembaga nya untuk senantiasa meningkatkan kapasitas dan kualitas Santri/yat nya.

Kegiatan GEMA MUHARRAM ini pertama kali diadakan sepanjang kepengurusan Karangtaruna Gemuruh, diharapkan Karangtaruna dapat mengadakan kegiatan yang sama setiap tahunnya. “Tegas, Andri”

Lomba Tahfidz

Adapun Wakil Ketua Bidang Keagamaan Karang Taruna yang akrab disapa Kiki, mengatakan bahwa jenis perlombaan yang dilaksanakan pada Muharram tahun ini, yakni : Lomba Cerdas Cermat, Lomba Adzan, Lomba Tahfidz, Lomba MTQ, dan Pildacil.

Perlombaan yang dilaksanakan untuk mencari bibit unggul yang ada di Desa Gunungguruh, sehingga kedepan dapat dikembangkan melalui kegiatan Pelatihan Intensif yang diadakan oleh Karangtaruna. “Ujar, Kiki”

PJS Kepala Desa Gunungguruh, Ema Alawiyah mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh Jajaran Pengurus Karangtaruna Gemuruh yang telah melaksanakan kegiatan Perlombaan tingkat Madrasah Diniyyah. Hal tersebut dilandasi dengan semangat dan soliditas para pengurus sehingga kegiatan  dapat terlealisasi dengan baik.

Terbukti dengan antusias setiap perwakilan madrasah diniyyah yang mengikuti setiap perlombaan, meskipun perlu adanya sedikit koreksi terhadap pelaksanaan kegiatan agar dipersiapkan secara matang.

Tak hanya itu, Ema Alawiyah berharap semoga Pengurus Karangtaruna Gemuruh selalu eksis  dan dapat menjadi mitra Pemerintah Desa yang baik. “Ungkap, Ema”

Bagikan Berita