Gunungguruh.desa.id – Program Mendidik Kader Bangsa yang dilakukan oleh tiga orang mahasiswa dan satu orang guru merupakan bentuk perhatian serta pengabdian atas generasi bangsa. Kali ini difokuskan lewat gerakan Bakti pendidikan sekolah yang berada di wilayah Desa Gunungguruh, Senin (01/02/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan mendatangi Madrasah Al-mahmudiyyah dengan membantu para guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar kepada siswa-siswi madrasah.

Menurut salah satu anggota Bakti Mendidik Kader Bangsa, Sinta Nazamah mengatakan, pengabdian ini merupakan bentuk perhatian kepada seluruh generasi bangsa, ilmu yang telah didapatkan dikampus harus dimanfaatkan sebaik mungkin kepada mereka yang membutuhkan.

“Proses pengaplikasian ilmu yang di dapatkan di kampus ini harus di manfaatkan sebaik mungkin, seperti yang dilakukan kami kepada siswa-siswi  tanpa menghilangkan nilai positif yang telah berkembang di madrasah ini,” ujarnya.

Disamping itu, Pihak sekolah menyambut baik program bakti mendidik kader bangsa ini, karenanya proses belajar mengajar di madrasah Al-mahmudiyyah bisa terbantu. Dan berharap agar siswa-siswi yang berada di madrasah Al-Mahmudiyyah bisa menambah semangat siswa dalam proses belajarnya.

 

Bagikan Berita