Gunungguruh.desa.id – Bahas permasalahan seputar kegamaan serta memperkuat tali persaudaaraaan dengan cara Silaturahmi antar sesama Umat beragama, Mejlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Gunungguruh gelar Sahriyahan bulanan, Rabu (03/02/2021).

Kegiatan Sahriyahan tersebut dihadiri Camat Kecamatan Gunungguruh, Kapolsek Gunungguruh, Ketua KBPP, Kepala Puskesmas, Kepala Desa Se-kecamatan Gunungguruh, Ketua DMI, Ibu-ibu Pengajian BKMT, Alim Ulama, dan Mahasiswa KKN STAI Kota Sukabumi.

Ketua MUI Kecamatan Gunungguruh mengatakan, Pengajian sahriyahan ini merupakan agenda awal yang akan menjadi rutinan setiap bulan nya.

“Alhamdulillah ini syahriyahan pertama, sangat positif sekali. Dan ini akan menjadi rutinitas setiap bulannya,” ujarnya.

Disamping itu, kepala desa Gunungguruh yang kebetulan hadir dalam kegiatan tersebut, Panji Purnama mengatakan, syahriyahan ini harus kita rawat dan kembangkan bersama-sama, karena kegiatan ini dapat meningkatkan Ukhwah Islamiyah serta ukhwah wathoniyah antar sesama muslim.

“Memperkuat Ukhwah bagi sesama muslim itu penting sekali, hadirnya Syahriyahan ini semoga menjadi pemantik bagi para MUI desa yang berada di kecamatan gunungguruh untuk mengadakannya,” ujarnya.

Bagikan Berita