gunungguruh.desa.id – Karang Taruna Gemuruh Desa Gunungguruh melakukan kemitraan dengan PT. Djarum sejak bulan oktober 2019.

Berbagai kegiatan dilakukan oleh pemuda/I yang tergabung dalam Karangtaruna Gemuruh Desa Gunungguruh. Diantaranya, Pengumpulan Bungkus Rokok Djarum Coklat utk meminimalisir penumpukan sampah. Selain itu, kegiatan lainnya yang senantiasa konsisten dilakukan adalah Djalan Bersih.

Jefry Ketua Karangtaruna Gemuruh mengatakan, Djalan Bersih merupakan salah satu program yang dijalankan oleh pengurus karangtaruna Gemuruh. Dalam kegiatan ini, pemuda/I dan warga melakukan kegiatan pembersihan lingkungan yang dilakukan secara rutin. “Ungkap, Jefry”

Menurut Kepala Desa Gunungguruh, Panji Purnama Cahyana mengatakan, Rutinitas ini sangat penting untuk dijaga dan dilestarikan. Karena membangun kesadaran warga untuk tidak membuang sampah bukanlah hal yang mudah. Maka kegiatan yang dijalankan oleh karang taruna ini patut diapresiasi oleh seluruh pihak.

Demi Terwujudnya Masyarakat Desa Gunungguruh yang Peduli Lingkungan, Menjernihkan Pikiran, Memperbaiki Tindakan. Pemerintah Desa Gunungguruh siap memfasilitasi demi lancarnya program tersebut. “Ujar, Panji”

Bagikan Berita