Pemerintah Desa Gunungguruh adakan kegiatan Pembinaan PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) kepada seluruh anggota PKK Se-Desa Gunungguruh. kegiatan tersebut bersumber dari Alokasi Dana Desa Tahap III yangbertempat di Aula Desa Gunungguruh.

Menurut Ketua TP PKK Desa Gunungguruh Indri Purnama, kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi seluruh anggotanya agar dapat menjalankan kegiatan PKK. Selain itu, kegiatan ini pula sekaligus pembenttukan pengurus PKK Baru di awal kepengurusannya. adapun bidang-bidang yang terbentuk dalam kepengurusannya yakni Pokja I Bidang Keagamaan, Pokja II Bidang Koperasi, Pokja III Bidang Pertanian, Pokja IV Bidang Kesehatan.

Kegiatan Pembinaan TP PKK Desa Gunungguruh

Seluruh Pengurus yang masuk dalam keoengurusan merupakan perwakilan dari tiap wilayah ke-RW-an, sehingga pembentukan kepengurusan dianggap sah karena diwakili dariĀ  tiap wilayah. tak hanya itu, pengurus PKK yang baru dituntut untuk bisa menyusun Program Kerja sesuai bidangnya masing-masing. “Tuturnya”

Panji Purnama selaku Kepala Desa Gunungguruh mengatakan, bahwa seluruh Pengurus PKK Desa Gunungguruh diharapkan dapat bekerja maksimal. Seluruh Program yang disusun oleh tiap Bidang diharapkan dapat membantu atas VIsi dan Misi yang telah disusun olehya. Dalam hal ini, ia sebagai Pembina TP PKK Desa Gunungguruh berharap banyak kepada PKK yang baru terbentuk. Bahkan dirinya akan menambah Dana Operasional PKK demi peningkatan kesejahteraan keluarga di Desa Gunungguruh.

Paparan Ketua TP PKK Desa

Kegiatan ini dilandasi dengan adanya niatan yang baik dari seluruh Pengurus dan Anggota PKK Desa Gunungguruh, diharapkan kedepan terjadinya perubahan yang signifikan bagi masyarakatnya. Dengan semangat “Maju PKK-nya, Maka Sejahtera Keluarga-nya”, oleh karena itu pihaknya sangat terbuka lebar bagi Pengurus PKK yang hendak memberikan ide dangagasannya demi kemajuan Desanya. “Pungkas, Panji”

Dalam Kegiatan kali ini, Ketua TP PKK Kecamatan Gunungguruh mengatakan bahwa dengan hadirnya Kepala Desa Baru di Gunungguruh ia sangat berharapbesar adanya perubahan terkhusus bagi Kemajuan PKK. Dana Operasional yang disediakan oleh Pemerintah Desa Gunungguruh seyogyanya dapatĀ  dipergunakan sebagaimana mestinya oleh Seluruh Pengurus dan Anggota PKK. Selain itu, dirinya memberikan pemahaman mengenai Tupoksi PKK Desa, serta membuka ruang dialog agar pembawaan suasana kegiatannya berjalan dengan baik.

Bagikan Berita