Gunungguruh.desa.id –Dalam rangka mendorong semangat mengaji Al-qur’an, Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Sukabumi yang terhimpun dalam Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN), mewakafkan Al-qur’an dan Iq’ra kelembaga Pendidikan Agama Usia Dini (PAUD) dan Madrasah Diniyyah (MD), Selasa (19/01/2021).

Kegiatan wakaf tersebut dilakukan oleh mahasiswa di lokasi KKN, yang bertempat di Desa Gunungguruh Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Divisi Humas KKN Kelompok I ini, Tiara menyampaikan wakaf Al-qur’an dan Iqra’ ini kami dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan semangat mengaji anak-anak, bagaimanapun, umat islam harus membaca Al-qur’an.

“Wakaf Al-qur’an dan Iqra’ ini kami lakukan sebagai upaya kami dalam mengabdikan kepada masyarakat, dan juga untuk memberikan semangat kepada anak-anak yang belajar di Paud maupun di Madrasah Diniyah,” Ujarnya.

Disamping itu, Kepala Desa Gunungguruh, Panji Purnama menyambut baik kegiatan wakaf Al-qur’an dan Iqra’ yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN tersebut.

“Kami mewakili Para Guru dan Ust. mengucapkan banyak terimakasih kepada adek-adek mahasiswa atas wakaf Al-qur’annya. Semoga generasi qur’ani di desa Gunungguruh terus tumbuh dan melahirkan anak-anak yang berbakti kepada agama,” sahutnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala desa, Ketua MUI, ketua DKM, Kepala Madrasah Diniyah, Pengelola Paud dan seluruh peserta KKN.

Bagikan Berita