Gunungguruh.desa.id – Kepala Desa Gunungguruh Panji Purnama membuka Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAI Sukabumi tahun akademik 2021/2022 di Aula Kantor Desa Gunungguruh, Selasa (19/01/2021).

Prosesi pembukaan KKN ditandai dengan Ucapan selamat datang kepada peserta KKN oleh Panji Purnama selaku orang nomor satu di desa Gunungguruh. Terdapat 13 orang peserta KKN yang akan mengabdikan dirinya kepada desa selama satu bulan kedepan.

Lanjut Panji, hadirnya adik-adik mahasiswa merupakan bagian dari solusi dalam membantu merealisasikan Visi desa, apalagi hari ini Covid-19 masih menjadi momok bagi sebagian masyarakat. Tentunya kedepan adik-adik mahasiswa bisa juga membantu mensosialisasikan pentingnya menerapkan protocol kesehatan kepada masyarakat, agar masyarakat taat dan terjauhkan dari wabah tersebut.

Disamping itu, Dosen Pembimbing KKN, Deny Ahmad Jaelani menyampaikan, hadirnya adek-adek mahasiswa ini merupakan tindak lanjut dari prosesi pengamalan nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian terhadap masyarakat.

“KKN merupakan pengamalan nilai tridharma Perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Intinya mengembangkan ilmu pengetahuan dan diimplementasikan dalam kehidupan nyata. Sehingga masyarakat dapat menerima manfaat program KKN ini,” ujarnya.

Tambah Denny, termakasih juga atas sambutan dan keterbukaan Pemdes Gununggurh kepada mahasiswa kami, semoga mereka kelak menjadi pengabdi yang tiada henti kepada masyarakat.

 

Bagikan Berita