Gunungguruh.desa.id_Pada Hari Minggu 03 Juni 2018 pelaksaan Pelantikan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) Desa Gunungguruh dilaksanakan di Aula Desa gunungguruh. Ketua PPS Desa Gunungguruh Ema Maemunah resmi melantik  sebanyak 16orang KPPS untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018.

Pelantikan KPPS ini berdasarkan Surat dari KPUD Provinsi Jawa Barat dilaksanakan secara serentak pada hari minggu, 03 Juni 2018. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota PPS, Sekretariat PPS serta seluruh anggota KPPS. Di tempat yang sama nampak pula hadir Ketua PPK Gunungguruh Dadang Suherman dan Dian selaku Panitia Pengawas Lapangan Desa Gunungguruh.

Seluruh Hadirin angat serius mengikuti kegiatan ini, karena suksenya pilgub kedepan ada dibawah tangagungjawab mereka. KPPS memikul beban tugas untuk mencermati dan memahami kondisi pemilihan nanti dilapangan.

Dalam sela-sela rangkaian acara pelantikan dan pengambilan sumpah KPPS Ibu Hj. Tati Kusniawati memberikan arahan kepada KPPS untuk bertindak Netral dalam pelaksanaan Pilgub nanti. Agar proses Demokratisasi dalam pemilu kalini dilakukan dengan Jujur, Adil , “Tambahnya, Kepala Desa Gunungguruh”

Di akhir kesempatan kegiatan ini turut hadir pula Bpk. Bonny selaku Babinkamtibmas Desa Gunungguruh, memberikan pesan kepada PPS dan KPPS agar turut serta serius dalam melakukan tugasnya. serta jangan sampai berpihak kepada salah satu Paslon pada pemilihan nanti.

Diharapkan setelah adanya kegiatan pengambilan sumpah KPPS, mereka sungguh-sungguh dalam proses pemungutan suara di wilayah Desa Gunungguruh dan Sukses Tanpa Ekses. “Tegas, Ema Maemunah

 

Bagikan Berita