Gunungguruh.desa.id – Sekitar pukul 10:24 WIB telah dilaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdes) terkait Validasi, Finalisasi dan penetapan calon penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2020, Bertempat di Aula Desa Gunungguruh Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Selasa (05/05/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa, unsur Perangkat Desa, BPD, RT/RW, Babinsa Bhabinkamtibmas, Pengawas Desa, dan Tokoh Masyarakat.

Kepala Desa Gunungguruh, Panji Purnama selaku pimpinan rapat menyampaikan. Musdes Khusus yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian tahapan yang telah dilakukan oleh desa. dimana kami selaku penanggung jawab dalam team relawan Pencegahan mewabahnya Covid-19.

Sebelumnya kami telah mengeluarkan surat tugas kepada relawan satgas Covid-19 untuk melakukan pendataan berbasis RT diwiliyah Desa Gununggguruh, sehingga data yang telah ada merupakan orang yang masuk kategori miskin yang belum masuk dalam data base DTKS.

Hari ini adalah agenda Validasi, Finalisasi dan sekaligus penetapan Calon Peneriman Manfaat BLT DD 2020, yaitu sebagai beriku :

  1. Sebanyak 145 KK calon penerima BLT DD Tahun 2020 Berdasarkan kalkulasi 30% dari anggaran Dana Desa Rp. 913.824.000,-
  2. Setiap Penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp. 600.000,-

BPD Desa Gunungguruh mengapresiasi atas keterbukaan pemerintah desa dalam menentukan calon penerima, semoga Musdesus ini memberikan manfaat bagi masyarakat desa Gunungguruh umunya, serta bagi calon penerima khusunya

 

Bagikan Berita