10/10/2019 Pemerintah Desa Gunungguruh bersama Karang Taruna Gemuruh adakan kegiatan Santunan kepadaYatim dan Tabligh Akbar. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Gedung Aula Desa Gunungguruh.

Menurut Ketua Bidang Keagamaan Karang Taruna Gemuruh, Rizal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Puncak Acara Peringatan Tahun Baru Hijriyyah. Kegiatan ini diawali dengan memberikan hadiah kepada Pemenang Juara Perlombaan, Tabligh Akbar dan Santunan Yatim.

Sebagaimana mestinya bagi umat islam kita senantiasa memperingati Tahun Baru Hijriyyah ini dengan kegiatan yang positif. “Tambah, Rizal”

Andriyana yang akrab disapa Jefry selaku Ketua Karang Taruna Gemuruh mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama Pengurus Karang Taruna dengan Pemerintah Desa Gunungguruh. Kegiatan ini mengundang seluruh perwakilan Madrasah Diniyyah,  Anak Yatim dan Perwakilan Masyarakat.

Tentunya selaku Ketua Karangtaruna, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus dan berbagai pihak yang turut serta mensukseskan acara Gema Muharram. Tak hanya itu, sebagai mitra pemerintah desa, karang taruna akan memberikan yang terbaik bagi Desa terutama yang berkaitan  dengan Kegamaan dan Sosial. “Ujar, Jefry”

Selaku PJS Kepala Desa Gunungguruh, Ema Awaliyah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan selama ia menjabat PJS Kepala Desa  Gunungguruh. Mengingat pentingnya melatih kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan sosial masyarakat yang dipimpinya, sehingga dalam momentum yang sangat berharga ini Pemerintah Desa menyantuni Anak Yatim yang ada di Desa Gunungguruh.

Kemudian ia mengatakan bahwa dalam momentum Peringatan Tahun Baru Hijriyyah kali ini, ia berharap semoga kita dapat hijrah menjadi pribadi yang lebih baik. “Tambah, Ema”

Pemrintah Kecamatan Gunungguruh yang diwakili oleh Kasi PMD Endang mengapresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Desa dan Karang Taruna yang telah melaksanakan kegiatan Santunan Anak Yatim dan Tabligh Akbar.

Bagikan Berita