Gunungguruh.desa.id – TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) melakukan kegiatan pelayanan rutinan di Posyandu Mawar 12, pelayanan tersebut berlangsung dari pagi hingga siang hari, sampai masyarakat selesai melakukan cek kesehatan, terkhusus anak-anak balita, pelayanan tersebut langsung di lakukan oleh Ketua TP PKK Gunungguruh, Bidan Desa Gunungguruh, serta Kader Posyandu Mawar 12, Senin – 21/12/2020.

Menurut Indri Purnama (Ketua TP PKK) “Alhamdulillah pelayanan rutinan setiap minggu ini berjalan lancar, meski saat ini wabah Covid 19 masih merambah dan banyak kasus yang terus meningkat, akan tetapi kami melakukan pelayanan sesuai protokol kesehatan sebagaimana anjuran dari pemerintah, dan kami pun mengajak kepada masyarakat untuk datang ke Posyandu dengan menggunakan masker. Agar mengantisipasi penyebaran Covid 19” tuturnya.


Menurut Deseu (Bidan Desa) “pelayanan kesehatan ini merupakan kewajiban kita selaku petugas kesehatan untuk selalu memastikan kesehatan masyarakat, baik untuk para anak-anak balita yang harus di cek Gizi nya, juga Ibu Hamil yang harus di cek kesehatannya dan kesehatan janinnya, sehingga persalinan nanti bisa lancar dan sehat” tuturnya.

Posyandu merupakan pos kesehatan yang langsung bertugas dan berkewajiban memberikan pelayanan kesehatan di setiap Dusun, ini merupakan kewajiban dari tugas Puskesmas yang berada di setiap Kecamatan dan Desa, sehingga dengan hadirnya Posyandu masyarakat bisa terjamin kesehatannya juga balita dan ibu hamil bisa di pastikan cukup akan kebutuhan Gizinya.

Bagikan Berita