gunungguruh.desa.id-Jum’at, 29 November 2019 Pemerintah Desa Gunungguruh memberikan fasilitas HP Android kepala ketua RW sebanyak 12 orang Se-Desa Gunungguruh. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Gunungguruh dan dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Gemuruh, BPD, serta Stakeholder tingkat Kecamatan Gunungguruh.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Barang Inventaris Milik Negara

Ema Awaliyah selaku PJS Kepala Desa Gunungguruh mengatakan bahwa pemberian fasilitas hp android tersebut bersifat inventaris bagi para RW. jadi, apabila Bapak/ibu sudah tidak lagi menjabat sebagai RW maka barang tersebut harus diserahterimakan kepada RW yang baru. Hp tersebut berisi aplikasi SAPA WARGA, yang didalamnya memuat tiga Layanan utama: Informasi, Usulan dan Laporan. Kedepan semoga Desa Gunungguruh bisa dikembangkan menuju Desa Digitial. “Ungkap, Ema”

Poto Bersama RW Se-Desa Gunungguruh

Sedangkan menurut Erry Erstantyo realisasi program Gubernur yang dikenal dengan istilah SAPA WARGA, masyarakat bisa langsung mengakses informasi, memberikan Ide/Pemikiran Inovatif, dan masalah yang ada di lapangan. Ada tiga hal penting dari program ini : Pertama, terjadinya komunikasi dua arah antara masyarakat ddengan pemerintah dan sebaliknya. Kedua, para RW hari ini dituntut untuk melek media, mampu menguasai teknologi, serta harus mampu memilah-memilih Informasi. Ketiga, Hp yang diterima oleh para RW agar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk memudahkan informasi. agar segala sesuatu yang terjadi dapat diketahui langsung oleh Pemerintah Desa dan Kecamatan hingga Provinsi. “Ujar, Erry”

Presentasi Aplikasi Sapa Warga oleh PLD Wangsa Dijaya

Pengoperasian HP Android dan Aplikasi SAPA WARGA dipandu langsung oleh Pendamping Lokal Desa Wangsa Dijaya. Para RW yang hadir dituntut untuk bisa mengoperasikan langsung hp tersebut, dikarenakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ingin mewujudkan Desa hingga Provinsi Digital di Indonesia. “Harap, Wangsa”

Penandatanganan Surat Serah Terima Barang Milik Negara langsung oleh para RW Se-Desa Gunungguruh dan disaksikan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas. Apabila ada masyarakat yang ingin mengetahui Program SAPA WARGA, maka bisa mendatangi RW-nya masing-masing. (Caesar)

Bagikan Berita